Jumat, 11 Mei 2012

Fenomena Alay di Indonesia

A.L.A.Y


Anak Layangan
Anak Lebay
Anak Layu
Anak Selay (?)


apa sih yang ada di pikiran lo pas denger kata itu ? hmm..
Menurut gue sih fase alay itu wajar, semua orang pasti pernah ngalaminnya. Asal jangan keterusan sampe gede aja hihihi
kalo gue ngeliat anak-anak alay itu sih jujur yaaa, gue GELI AJA liatnya. Gaya mereka tuh norak abis, mau ikutan tren jaman kini biar dikira gaul tapi maksa aB!3Zzz.. hahaha jadi ikutan alay gini gue :D
gak cuma itu, gue juga prihatin sama mereka... prihatin ?? guru BK dong !! hahaha eh bukan, itumah inayah prihatin huehehehe
serem kalo mereka terus menerus mengidap virus alay sampe tua nanti ckck. 
Coba aja kalian pikir deh kalo ada sapasang alay yang udah gede, trus nikah trus mereka bakal jadi orang tua yang sifat nya alay
eh alay nya itu nurun ke anak nya, cucu nya, keponakan nya, tetangga nya, sepupu nya, ke pacar anak nya, ke calon besan anak nya
huahhh mau jadi apa coba ? bisa-bisa generasi Indonesia mendatang seluruh penduduk nya alay lagi hiiiii ngeri aja -___-


Fenomena alay di zaman sekarang ini gampang banget kita temuin. Contohnya aja di grendeng 
pada tau gaaakkk ? engga yaa haha itu di daerah tangerang kok
setiap gue mau pulang sekolah pasti banyak banget anak smp atau ga sma yang nongkrong di depan pom bensin situ
sumpah geli bangeeett liatnya. menurut faham kesotoyan yang gue anut kayaknya sih anak mts gitu
pake kerudung tapi malah poni nya keluar kalo kata anak gaul sekarang mah "iyyuwwhhh" hahaha :D


Nah di postingan gue kali ini gue mau share ke kalian beberapa foto fenomena alay yang terjadi dari tahun 90 an dan masih bertahan eksistansi nya hingga sekarang, yuuksss cekidoott !!


Pertama. 
Gaya hormat tugu Pak Tani. Gaya ini diyakini populer di kalangan anak SMP. Kepala agak dimiringkan sekitar 45 derajat Kelvin (?). eittss dan gak ketinggalan wajah yang sengaja di imut-imutkan




 Kedua.
Ini adalah yang sedang booming sekali sejak akhir 2009 hingga sekarang. Anak alay selalu aja berlebihan. Di pesbuk selalu ajaa nulis status yang panjangnya melebihi rel kereta, padahal isi nya gak penting banget broohh ckck. Selalu aja update tiap menit, selalu gati PM yang tijel abis dan nama nick fb nya cuma dia dan tuhan yang ngerti dan serasa paling oke. contohnya "cII ceUe maniZ" 
kMemprihatinkan..





Ketiga.
Alay sering banget foto dari ketinggian yang hampir mencapai puncak monas. iyuuuwwwhh geli aja liatnya. Mungkin biar jelek nya ga keliatan kali yaa ? *eh hahaha :D
Dan gak juga itu, kalo foto di tambah pake kacamata yang lebar nya kaya sejadah masjid ckck


Keempat.
Kalo alay yang ini gue bingung mengkategorikannya...
Padahal dia cowo tapi poni nya melebihi poni cewe. Dan perlu kecermatan yang teramat sangat detail, gue pernah ngamatin kalo cowo yang berponi seperti ini selalu aja betulin poni nya setiap 1 menit sekali. kayak takut tusak banget itu poni !!
Kelima.
Tulisan mereka itu ya ampuunn memprihatinkan sekali..
1. kalo sms atau ngetik suka kurang kerjaan banget. Hurufnya gede kecil gede kecil. suka heran deh apa gak capek yaa ngetiknya ?? ckck
Contoh nya kayak : iYa Nie aBiz uE sIBuk sIChhh


2. suka gak bisa bedain huruf. contoh nya kayak :
juga jadi juja
iya jadi eaapp
sms jadi cmz/xmx


3.Kalo nge wall/comment selalu ada
"repp eah / pliss repp


4. Suka ngetik pake angka. Helloowww ?? lo kira plat nomer ?? ckck. 
Contoh nya : 9w g4k b!54 h1dup t4nP4 Lo33 !!


5. Ketikannya suka double-double.please deehhhh jangan bikin yang baca matanya jadi picek ! kenapa ga tulis apa adanyaa -___-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar